23 Saham Murah Perusahaan Bagus , Ada yang Harganya Rp153

Yuk bagikan infonya...

Harga Saham PT Sri Rejeki Isman (SRIL)
Harga Saham PT Sri Rejeki Isman (SRIL)

Pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia sejak akhir tahun 2019, selain menimbulkan krisis kemanusiaan dengan banyaknya orang-orang yang terinfeksi virus dan meninggal dunia, juga berdampak buruk terhadap sektor ekonomi, di Indonesia, salah satunya sektor yang terdampak pandemi Corona adalah sektor pasar modal. Dari awal tahun 2020 sampai tanggal 14 Mei 2020, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) telah turun sebesar 28,16%.

Grafik IHSG
Grafik IHSG 5 Tahun Terakhir (14 Mei 2020)

Saham-saham perusahaan terbaik yang terhimpun dalam Indeks LQ45 (45 saham terbaik dan terlaris di Indonesia) juga mengalami penurunan harga yang sangat besar, bahkan ada yang turun 67,72% (ytd), yaitu saham Matahari Department Store (LPPF).

Berikut ini daftar 23 saham murah perusahaan bagus (LQ45) yang harganya di bawah Rp2000 (15 Mei 2020) yang diurutkan berdasarkan harga termurah.

Daftar Saham Murah di Bawah Rp2000

lq45-turun-mei-2020-murah-mahal-1

Turunnya harga saham-saham di BEI, selain menimbulkan capital loss (kerugian karena nilai saham berkurang) bagi para pemegang saham, juga menjadi peluang bagus untuk membeli saham-saham perusahaan bagus dengan harga murah, tentunya dengan memperhatikan kondisi ekonomi, baik kondisi ekonomi nasional maupun kondisi ekonomi global, terutama terkait dampak pandemi Corona.

Daftar Harga Saham Hari Ini 

Sangat mudah untuk cek harga saham saat ini, kita bisa menggunakan Google, klik https://www.google.com/ kemudian ketik kode saham, contoh BBCA atau ketik kode saham dan kata SAHAM, contoh BBCA SAHAM, kemudian tekan tombol cari.

Daftar Kode Saham

Saat ini ada 673 perusahaan yang sahamnya diperjual belikan di Bursa Efek Indonesia  (BEI), untuk mencari kode saham  perusahaan, kita bisa dengan mudah menemukannya di website BEI, klik DAFTAR SAHAM dan kita akan menemukan kode saham dan nama perusahaan yang kita cari.

Apabila membutuhkan laporan keuangan perusahaan yang akan kita beli sahamnya, kita dapat menemukannya pada bagian LAPORAN KEUANGAN di website BEI.

Demikianlah informasi tentang penurunan harga saham-saham LQ45 karena pandemi Corona, semoga bermanfaat dan semoga pandemi Corona segera berakhir.

Penulis : Ateng Hidayat

Artikel Pilihan

Yuk bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

INFINIX HOT 40PRO NFC RAM 12GB MEMORI 256GB
Hello. Add your message here.