Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Yuk bagikan infonya...

Taruna STIN
Info Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Berawal dari satu pemikiran bahwa Intelijen merupakan suatu disiplin Ilmu yang dapat dipelajari, maka pada tahun 2002 Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal TNI (Purn) Dr. A.M. Hendropriyono memprakarsai pendirian perguruan tinggi di bidang ilmu intelijen. Pada 9 Juli 2003 Presiden RI meresmikan berdirinya IIN (Institut Intelijen Negara) Tahun 2004 dimulai kuliah perdana dan IIN berubah menjadi STIN. Sesuai UU 17/2011 Alumni STIN menjadi sumber utama SDM BIN.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) memiliki visi untuk menjadi pusat pendidikan terbaik dalam penyediaan SDM intelijen untuk BIN dan instansi pemerintah lainnya, serta pusat pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi intelijen.

STIN memiliki misi untuk :

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan sarjana intelijen, yang berorientasi pada keunggulan, kejujuran, karakter dan integritas serta kewibawaan akademik yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, HAM, demokrasi serta hukum dalam rangka memberikan sumbangan kemajuan masyarakat.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki loyalitas tinggi, mandiri, profesional, kompetitif dan berakhlak mulia yg dapat memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan dengan menjunjung tinggi kode etik intelijen negara.
  3. Mengembangkan keilmuan di bidang intelijen melalui kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak sesuai dgn perkembangan untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan intelijen yang luas, keterampilan berpikir analisis yang tajam serta keunggulan dalam penyelidikan, pengamanan dan penggalangan baik di tingkat nasional dan internasional.
  4. Mengembangkan gagasan kreatif dan inovatif melalui kajian intelijen strategis yang ilmiah serta proses belajar dan mengajar aktif, sehingga mampu beradaptasi untuk mengantisipasi perubahan serta perkembangan ilmu, teknologi dan seni intelijen mutakhir berkelanjuitan.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara

Alamat : Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor
Telp : (0251) 8271471, 8271479, 081381001708, 081381001709
Email : info.ptb@stin.ac.id
Website : https://stin.ac.id/

Artikel Pilihan  

Yuk bagikan infonya… 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS Lulusan SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.