Ayo Daftar TNI AL, Pendaftaran Dibuka 11 Juli – 11 Agustus 2022

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi/Mylesat.com   

TNI Angkatan Laut akan membuka perekrutan prajurit secara besar-besaran melalui Pendidikan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) Gelombang II Tahun 2022.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online mulai 11 Juli sampai 11 Agustus 2022. Selanjutnya untuk proses validasi pendaftaran dimulai 18 Juli hingga 11 Agustus 2022.

Sementara, persyaratan, cara mendaftar, jadwal penerimaan, materi seleksi, dan lokasi pendaftaran dapat dilihat melalui alamat website http://al.rekrutmen-tni.mil.id/.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menginstruksikan para Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) untuk merekrut prajurit dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga TNI AL ke depan akan mendapatkan prajurit profesional dan berkualitas,” kata Yudo dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7/2022).

Selain itu, Yudo memerintahkan para Danlantamal dan Danlanal untuk mengajukan calon siswa (casis) berdasarkan kebutuhan untuk pemenuhan Pos TNI Angkatan Laut (Posal) di jajarannya dan harus berasal dari putra-putri asli daerah.

“Posal akan dipimpin oleh komandan berpangkat Kapten, dengan 3 staf berpangkat Lettu/Letda dengan kualifikasi operasi, intel, dan Potmar dan beranggotakan 20-25 personel,” terang Yudo.

Untuk memenuhi kebutuhan personel, TNI AL telah mendirikan 3 Satuan Pendidikan (Satdik).

Pertama adalah Satdik-1 untuk penerimaan di wilayah barat Indonesia dengan pelaksanaan Penilaian Panitia Penentu Akhir Pusat (Pantukhirpus) di Lantamal IV Tanjung Pinang.

Kemudian, Satdik-2 untuk penerimaan di wilayah tengah Indonesia dengan pelaksanaan Pantukhirpus di Lantamal VI Makassar.

Terakhir, Satdik-3 untuk penerimaan di wilayah timur Indonesia yang pelaksanaan Pantukhirpus di Lantamal XIV Sorong.

Yudo mengatakan, personel hasil perekrutan di ketiga Satdik akan dikhususkan mendidik Bintara dan Tamtama yang nantinya ditugaskan di Posal dan pangkalan-pangkalan luar Jawa, khususnya pulau terluar dan perbatasan.

“Peningkatan Satdik terus dilaksanakan dalam pemenuhan sarana dan prasarana dan alin atau alongin di Satdik,” imbuh Yudo.

Sumber : Kompas


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Wakaf Buku IQRO Gratis Untuk Indonesia
Hello. Add your message here.