“Berhentilah Menunggu Kebahagiaan Datang”

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi / Anandaindia.org
Ilustrasi / Anandaindia.org

Terlalu banyak orang berpikir bahwa kebahagiaan adalah tujuan akhir dari kehidupan. Tetapi, jika anda menunggu kebahagiaan datang, maka kemungkinan kebahagiaan itu tidak akan pernah datang!

Anda meyakinkan diri sendiri bahwa hidup akan bahagia ketika anda menikah. Ketika hutang anda lunas. Ketika anda memiliki anak-anak. Atau bahkan Ketika akhir pekan tiba, dan musim panas datang. Apapun mimpi yang anda miliki, anda yakin bahwa ketika anda mampu mewujudkannya, anda akhirnya akan bahagia.

Sayangnya, cara berpikir seperti ini adalah perangkap. Anda selalu menginginkan sesuatu yang lebih, selalu melihat ke depan ketika anda hampir “bahagia”. Dan jika anda jatuh ke dalam perangkap ini, anda tidak akan pernah mencapai tujuan anda.

Ketika anda menikah, anda mungkin menginginkan pasangan anda lebih sayang atau lebih proaktif. Bila anda memiliki anak, anda mungkin merasa usia muda membatasi mereka dan butuh waktu lama untuk mereka tumbuh dengan cepat.

Jadi ketika anda sudah melunasi hutang anda yang sudah lama untuk membangun rumah, lingkungan, ataupun mobil yang lebih baik. Maka sebenarnya hidup anda sudah mencapai tujuan kebahagiaan anda tersebut. Tetapi sayangnya anda tidak pernah merasa cukup.

Kebahagiaan tidak menjadi tujuan hidup anda, namun harus menjadi hidup anda! Satu-satunya waktu untuk menjadi bahagia adalah sekarang! Ini tentang keadaan pikiran, bukan tentang satu set prestasi atau akumulasi materi. Tidak ada waktu untuk mencapai kebahagiaan selain saat ini. Anda harus menerima bahwa hidup akan selalu memiliki tantangan. Dan segala sesuatu tidak akan selalu berjalan sesuai dengan yang anda inginkan. Buatlah keputusan untuk menjadi bahagia sekarang..!

Alih-alih merasa kecewa ketika sesuatu tidak berjalan seperti yang anda harapkan, bersyukurlah atas pengalaman yang telah anda dapatkan selama ini. 

Alih-alih bermimpi setinggi langit dan merasa sudah bahagia. Atau bahkan bermimpi besok anda menjadi orang kaya, buatlah hari ini indah dengan segala kemampuan anda. 

Harta yang paling berharga adalah setiap kali anda dapat menghirup udara segar dan ketika anda dapat berbagi dengan orang lain.

Alfred D. Souza pernah berkata, “Untuk waktu yang lama, saya menyadari hidup baru akan segera dimulai, yaitu kehidupan nyata. Tapi selalu ada beberapa kendala di jalan. Seperti sesuatu yang didapatkan pertama kali.

Beberapa urusan yang belum selesai, mengejar waktu untuk melakukan tugas, atau hutang yang harus dibayar. Maka kehidupan baru akan dimulai setelah semua rintangan itu saya hadapi. Akhirnya saya sadar bahwa rintangan tersebut adalah hidup saya.”

Perspektif dari beliau ini membantu saya untuk melihat pandangan baru. Bahwa kebahagiaan adalah keputusan sadar dan bahwa saya dapat membuatnya sekarang. Beliau tidak mengatakan bahwa memiliki mimpi, tujuan dan ambisi adalah hal yang buruk.

Pada akhirnya, berpikir tentang masa depan dan memiliki aspirasi sangat penting untuk menjalani hidup yang bahagia dan memuaskan. Caranya adalah dengan tidak membiarkan pikiran masa depan membayangi kebahagiaan anda saat ini. Dan apresiasilah segala sesuatu dan orang-orang yang anda miliki dalam hidup anda saat ini!

Tidak ada jalan menuju kebahagiaan, karena : Kebahagiaan adalah jalan hidup kita!

Berhentilah menunggu waktu yang tepat untuk menemukan pasangan hidup anda.

Anda juga harus berhenti menunggu untuk menikah, memiliki anak, atau melunasi hutang anda. 

Berhenti menunggu gajian, atau liburan musim panas. Just do it! Jangan hanya menunggu, tapi lakukanlah apa yang harus anda lakukan..!

Berhentilah menunggu kebahagiaan tiba dan yang perlu anda lakukan hanyalah memutuskan untuk menjadi orang yang bahagia! Ini bukan merupakan tujuan besar, namun ini adalah sebuah perjalanan dan cara kita dalam menjalani hidup. Mengapa anda tidak mencobanya sekarang?

Bekerjalah seperti anda tidak memerlukan uang.

Cintailah orang lain seperti anda tidak pernah menyakiti.

Dan menarilah seperti tidak ada seorangpun yang melihat anda!

Penulis : Suzy Octavia (Successbefore30)

Baca Juga : 5000 Artikel Keislaman Pilihan Terbaik

Ayo bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

43 thoughts on ““Berhentilah Menunggu Kebahagiaan Datang”

  1. An impressive share, I just now with all this onto a colleague who was conducting a little analysis during this. And the man in truth bought me breakfast due to the fact I came across it for him.. smile. So permit me to reword that: Thnx with the treat! But yeah Thnkx for spending any time to debate this, I feel strongly over it and really like reading much more about this topic. When possible, as you become expertise, could you mind updating your site to comprehend details? It truly is extremely great for me. Massive thumb up with this text!

  2. Wow, the articles are so sexy. How can easily My partner and i write like an individual? My partner and i want to have the very same writing skills as you.

  3. Thanks for another great post. Where else could anybody get that kind of information in such a perfect way of writing? I’ve a presentation next week, and I am on the look for such info.

  4. Super diary! I actually enjoy how it is easygoing on my eyes and also the information are good scripted. I am questioning how I might be notified whenever a newborn post has been successful. I have signed to your rss feed which must make the trick! By!

  5. This is a correct blog for anybody who really wants to be made aware of this topic. You understand so much its practically challenging to argue along (not too I actually would want…HaHa). You certainly put the latest spin with a topic thats been discussed for decades. Great stuff, just wonderful!

  6. It is so essential, possibly essential, for you to have actually a service oriented technique when dealing with Technology. Undeniably, countless people are presently achieving this, yet handling Technology is not the most convenient issue on this earth. Anyone that needs support with this ought to certainly visit Our Technology Site to obtain added support in addition to suggestions.

  7. Very well written article. It will be valuable to anybody who utilizes it, as well as yours truly :). Keep doing what you are doing – looking forward to more posts.

  8. Iím impressed, I have to admit. Rarely do I encounter a blog thatís equally educative and interesting, and without a doubt, you’ve hit the nail on the head. The issue is something which not enough men and women are speaking intelligently about. Now i’m very happy that I found this during my hunt for something regarding this.

  9. Aw, this was an extremely nice post. Finding the time and actual effort to create a really good articleÖ but what can I sayÖ I put things off a whole lot and never manage to get anything done.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Buku Tes Sekolah Kedinasan TNI POLRI CPNS PPPK 2021
Hello. Add your message here.