8 Top Life Skills : 8 Kecakapan Hidup Paling Krusial Untuk Merajut Masa Depan yang Fenomenal

Yuk bagikan infonya...

(talk-business.co.uk)

8 Top Life Skills : 8 Kecakapan Hidup Paling Krusial Untuk Merajut Masa Depan yang Fenomenal  

“8 Top Life Skills” menjelaskan 8 keterampilan kunci yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan hidup sehari-hari demi meraih kesuksesan optimal.

Siapa penulis buku ini? 

Yodhia Antariksa adalah seorang konsultan manajemen dan trainer dalam pengembangan SDM. Ia telah menjadi konsultan dan trainer lebih dari 100 klien, baik dari perusahaan swasta nasional, perusahaan multinasional, BUMN, maupun berbagai lembaga kementerian di tanah air. Yodhia meraih gelar Master of HR Management dari Texas A&M University (USA).

Baca Juga : Ringkasan 60 Buku Pengembangan Diri Terbaik

BELI BUKU DI SINI

8 life skills atau kecakapan hidup paling krusial untuk merajut masa depan yang fenomenal  

8 life skills ini akan selalu relevan dibutuhkan dalam merespons dinamika perubahan zaman, 8 life skills ini yaitu : Self-learning Skills, Grit & Resiliency Skills, Creative Problem Solving Skills, Personal Productivity Skills, Mind Management Skills, Professional Manner, Digital Literacy Skills, Money Management Skills.

1. Self-learning Skills

Self-learning Skills adalah kecakapan hidup untuk terus belajar secara mandiri demi pengembangan diri secara optimal. Tujuannya adalah agar kompetensi dan skills dalam diri bisa terus tumbuh. Harapannya, peningkatan kompetensi ini bisa membuat nasib dan level kemakmuran meningkat secara signifikan.

2. Grit & Resiliency Skills

Grit & Resiliency Skills adalah kegigihan, keuletan, dan daya juang untuk terus bertindak demi terwujudnya impian. Jadi grit adalah sejauh mana gigih melaksankan serangkaian aksi yang sudah di rencanakan dengan tuntas dan penuh disiplin, dan sejauh mana terus bergerak maju meski berkali-kali menghadapi kegagalan dan beragam tantangan.

3. Creative Problem Solving Skills

Creative Problem Solving Skills adalah kecakapan menemukan solusi atas problem yang di hadapi secara kreatif dan aplikatif. Dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, proyek, atau rencana aksi demi mewudkan impian, kita akan menemui beragam problem atau tantangan.

4. Personal Productivity Skills

Personal Productivity Skills adalah kecakapan menjalankan beragam teknik dan strategi agar diri mampu menjadi insan yang super produktif. Bukan orang yang suka menunda-nunda pekerjaan karena masa tenggat masih lama, dan baru sadar ketika  batas waktu tinggal satu hari. Bukan pula orang yang menghabiskan banyak waktu untuk hal yang tidak produktif, semisal scroll media sosial demi menikmati konten yang nirfaedah bagi peningkatan skills dan perubahan nasib.

BELI DI SINI

5. Mind Management Skills

Mind Management Skills adalah kecakapan menjalankan proses manajemen pikiran yang optimal, sehingga tercipta kekuatan pikiran yang positif dan mendukung pencapaian tujuan hidup yang diangankan. Manajmen pikiran adalah upaya melatih dan menciptakan pola pikir positif dan mentalitas optimis dalam perjuangan menaklukkan beragam tantangan hidup dan masalah.

6. Professional Manner

Professional Manner adalah kecakapan menunjukkan tata cara dan etika kerja secara profesional, atau bagaimana menampilkan diri secara profesional saat berinteraksi dengan orang lain atau saat bekerja. Ada daftar tata cara atau etika yang mesti kita tampilkan secara profesional saat kita menjalani pekerjaan. Acap kali hal-hal ini dianggap remeh dan kecil, padahal sebaliknya.

7. Digital Literacy Skills

Digital Literacy Skills adalah kecakapan memanfaatkan teknologi digital untuk membantu meraih sukses, baik di dunia kerja maupun dunia bisnis, sekaligus memberikan manfaat bagi sesama. Ada sejumlah topik krusial yang akan kita jelajahi dalam life skill ini, mulai dari bagaimana seharusnya menggunakan media sosial secara profesional dan elegan, hingga tata cara menulis dan berkomunikasi via surel secara profesional dan tidak sembrono.

8. Money Management Skills

Money Management Skills adalah kecakapan mendapatkan, mengelola, menginvestasikan, dan membelanjakan uang secara cerdas, bijak, dan produktif.

Pembahasan lengkap 8 Top Life Skills ini bisa sahabat pelajari dalam buku 8 Top Life Skills : 8 Kecakapan Hidup Paling Krusial untuk Merajut Masa Depan yang Fenomenal. Beli buku di sini 

Yuk bagikan inspirasinya di sosmed sahabat… terima kasih


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

INFINIX HOT 40PRO NFC RAM 12GB MEMORI 256GB
Hello. Add your message here.