GANBARU 頑張る Prinsip Hidup Pantang Menyerah Orang Jepang

Yuk bagikan infonya...

(tsunagulocal.com)

GANBARU 頑張る Prinsip Hidup Pantang Menyerah Orang Jepang 

GANBARU 頑張る adalah sebuah konsep budaya yang menjadi salah satu fondasi karakter dan semangat orang Jepang, yang berarti sabar, ulet, pantang menyerah. Ganbaru merupakan budaya unik yang dimiliki oleh masyarakat Jepang. Hingga saat ini, nilai ganbaru sebagai budaya nasional Jepang telah berkembang dan memengaruhi mentalitas dan perilaku masyarakat Jepang.

Ganbaru dalam buku Kamus Pemakaian Bahasa Jepang edisi bahasa Indonesia diartikan sebagai berusaha sekeras-kerasnya dengan sabar sampai selesainya. Berusaha melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh, rasa sabar dan semangat hingga apa yang diusahakannya tercapai.

Baca Juga : 7 Ajaran Jepang 日本 Untuk Hancurkan Rasa Malas

Nilai ganbaru ini telah menjadi budaya masyarakat Jepang. Dari segi pembelajaran, nilai budaya merupakan konsep dasar yang bersifat umum yang sangat penting dan bernilai bagi kehidupan masyarakat. Selain itu, nilai-nilai budaya menjadi perilaku sebagian besar anggota masyarakat sebagai hasil belajar dari masa kanak-kanak hingga dewasa. Dalam aspek kehidupan sehari-hari masyarakat, ada beberapa nilai budaya Jepang yang menginspirasi negara lain, seperti nilai ikigai, nilai bushido, dan nilai ganbaru.

Dalam berinteraksi, masyarakat Jepang tidak pernah lepas dari unsur budaya negara itu sendiri. Masyarakat Jepang sangat menjaga dan menghayati nilai-nilai budaya serta mampu menjaga nilai-nilai budaya tersebut di zaman kemajuan teknologi dan kehidupan sosial yang sangat kompleks. Masyarakat Jepang juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sosial untuk membangun dan memelihara hubungan sosial.

Baca Juga : Ringkasan 50 Buku Pengembangan Diri Terbaik

Masyarakat Jepang menganggap ganbaru sebagai salah satu kebajikan yang dapat menghasilkan suatu hasil yang terbaik. Ganbaru memiliki makna belajar dan bekerja keras, tidak kalah dengan kesulitan dan hambatan, dan mengusahakan untuk melakukan yang terbaik untuk mencapai sesuatu yang diinginkan.

Sumber : STBA JIA

Yuk bagikan di sosmed sahabat… terima kasih 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

INFINIX HOT 40PRO NFC RAM 12GB MEMORI 256GB
Hello. Add your message here.