Bill Gates Sukses dan Kaya Raya, Ternyata Ini Rahasianya

Yuk bagikan infonya...

Bill Gates / Google

Meski sudah tak lagi menjadi orang terkaya nomor wahid di dunia, Bill Gates telah menginspirasi dunia melalui perusahaan perangkat lunak Microsoft yang dia dirikan bersama rekannya, Paul Allen.

Tahun 2022, Forbes melaporkan kekayaan Bill Gates mencapai US$143,2 miliar (Rp 1.927 triliun). Dengan jumlah itu menempatkan Bill Gates di posisi keempat dan berada di bawah tokoh teknologi lain Elon Musk dan Jeff Bezos.

Kekayaan yang diraih Bill Gates tidak diraih dengan cara mudah. Dia selalu begitu keras, bahkan di akhir pekan. “Aku cukup fanatik soal kerja. Aku bekerja di akhir pekan, aku tidak suka liburan,” sebut Bill dalam sebuah wawancara, yang dikutip dari Vanity Vair.

Menurut Paul Allen, Gates suka bekerja sepanjang malam saat awal-awal berdirinya perusahaan. Sampai-sampai sekretarisnya pernah mengira dia pingsan. Etos kerjanya benar-benar luar biasa.

“Suatu ketika, sekretaris baru datang di Senin pagi dan melihat dia terkapar di lantai. Dia mengira kalau Bill tak sadarkan diri, namun weekend itu dia memang bekerja terus dan sedang tidur sebentar,” kata Paul.

Gates pun berharap para karyawan Microsoft mencontoh etos kerjanya. Karena itu, Bill pernah menghapal plat nomor semua kendaraan pegawainya untuk tahu mana karyawan yang rajin dan mana yang tidak.

“Aku tahu nomor plat setiap orang sehingga aku bisa mengamati tempat parkir dan melihat kapan orang-orang datang dan kapan mereka pergi,” kata Bill Gates.

Beberapa karyawan Microsoft juga berkisah kalau Gates adalah bos yang kejam dan susah dipuaskan. “Dia sangat mengintimidasi, tidak sabaran dan suka membentak jika melihat sesuatu yang dianggapnya bodoh. Namun tetap para karyawan menghormatinya,” sebut Candace Dempsey, mantan pegawai MSN di Microsoft.

Kelakuannya mulai berubah saat menikah dengan Melinda Gates di 1994. Gates menjadi sosok yang lebih lembut dan tidak lagi terlalu bekerja keras seperti masa mudanya. Lagipula Microsoft sudah meraksasa dan dia kemudian lebih fokus di urusan kemanusiaan.

Orang tuanya juga mengajarkan Gates agar senang berbagi dengan sesama. “Mereka memberikan teladan yang sangat bagus agar kami terlibat dalam hal memberi,” kata Bill Gates mengenai sosok orang tuanya.

Sumber : cnbcindonesia


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Wakaf Buku IQRO Gratis Untuk Indonesia
Hello. Add your message here.