5 Doa Untuk Melancarkan Rezeki

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi/Google

Bagi pasangan yang sudah menikah, suami mempunyai peran penting sebagai kepala keluarga. Oleh karena itu, suami memiliki kewajiban untuk mencari nafkah untuk memenuhi segala macam kebutuhan keluarganya.

Selain itu, seorang suami juga wajib untuk menjaga istri dan anak-anaknya dalam segala hal. Tugas tersebut, tentu perlu diiringi dengan dukungan doa dari sang istri.

Maka dari itu sebagai istri harus senantiasa mendukung suami, berikan dukungan moral dan juga emosional. Tidak lupa untuk mendoakan sang suami agar berkah dan lancar ketika mencari rezeki.

Mendoakan suami merupakan salah satu bentuk ketaatan istri dan merupakan salah satu doa yang mustajab. Rasulullah SAW bersabda.

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi)

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman:

Artinya: “Dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka.” (An-Nisa: 34).

Ibnu Katsir menafsirkan ayat tersebut yakni berupa mahar (mas kawin), nafkah, dan biaya-biaya lainnya yang diwajibkan oleh Allah atas kaum laki-laki terhadap kaum perempuan.

Di sisi lain, berdoa juga bisa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dzat yang telah menciptakan dan memberikan rezeki yang begitu berlimpah. Rezeki kesehatan, keberadaan tangan, kaki, mulut dan banyak lagi yang lainnya.

Allah SWT juga berfirman:

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku,” (QS Adz Dzariyat: 56).

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 5 doa bagi sang istri untuk suaminya yang bekerja,

1. Doa untuk Suami yang Bekerja Agar Dijauhkan dari Bahaya

“Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal,”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari rasa pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang,”.

2. Doa untuk Suami agar Diberikan Rezeki dan Jabatan yang Baik

“Robbighfirlii warhamnii, wajburnii, warfa’nii, warzuqnii, wahdinii.”

Artinya: “Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, cukupkanlah aku, tinggikanlah derajatku, berilah rezeki dan petunjuk untukku.” (HR. Ahmad 1: 371)

3. Doa untuk Suami yang Bekerja Agar Terhindar dari Harta yang Haram

“Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak,”.

Artinya: “Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu,”.

4. Doa untuk Suami Agar Terhindar dari Kesulitan

“Allahumma innii as-alikal ‘afwa wal ‘aaffiyah fid dun-yaa wal aakhirah. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fi diini wa dunyaa-ya wa ahlii wa maalii. Allahummas-tur ‘au-raatii wa aamin rau-‘aatii,”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku.”

“Allahumma-fadz-nii min baini yadayya wa min khalfii wa ‘an yamiinii wa ‘wn syimaalii wa min fauqii. Wa a-‘uudzu bi ‘adzmatika an-ughtaala min tahtii.”

“Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

5. Doa untuk Suami Agar Dijauhkan dari Kemalasan

“Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal kasali, wa a’udzubika minal jubni wal bukhli, wa a’udzubika min ghlabatid dayni wa qahrir rijaal”.

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari takut (miskin) dan kikir, aku berlindung kepada-Mu dari banyaknya hutang dan paksaan orang-orang.”

Yuk bagikan sebagai sedekah…

Sumber : tvonenews


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

BUKU TES SEKOLAH KEDINASAN TNI POLRI BUMN CPNS 2024
Hello. Add your message here.