Kisah Zhang Xin, Perempuan Terkaya di Dunia yang Dulunya Seorang Buruh Pabrik

Yuk bagikan infonya...

Zhang Xin/wikimedia.org

Kesuksesan bisa diraih siapa saja, asal ia mau berusaha. Seperti kisah Zhang Xin, siapa sangka ia yang dulunya hanya seorang buruh pabrik, kini kesuksesan ada di genggaman tangannya. Ia sukses menjadi salah satu perempuan terkaya di dunia. Bahkan, namanya sangat dikenal di China. Simak kisah sukses Zhang Xin, yang kini jadi perempuan terkaya di dunia!

Profil Zhang Xin

Zhang Xin lahir di Beijing China, pada 24 Agustus 1965. Kini, ia dikenal sebagai seorang pengusaha kaya raya dan menjabat sebagai CEO SOHO China, pengembang real estat komersial terbesar di Beijing.

Kekayaan yang didapatkannya saat ini adalah buah dari kerja kerasnya di masa muda. Di usia 14 tahun, ia bersama ibunya pindah ke Hong Kong. Keduanya tinggal di kamar petak, yang cukup hanya untuk dua kasur saja.

Karena ingin mengenyam pendidikan di luar negeri, ia bekerja selama 5 tahun di pabrik-pabrik kecil penghasil garmen dan produk elektronik. Dari pekerjaannya ini, ia pun menabung untuk kelak pendidikannya.

Yap benar saja, di usia 19 tahun saat tabungannya sudah mencukupi, ia terbang ke London untuk melanjutkan studinya. Ia mengambil studi ekonomi di Universitas Sussex. Tahun 1992, ia lulus dengan gelar Master dalam bidang Ekonomi Pembangunan dari Universitas Cambridge.

Baca Juga : Tabel Cicilan Pembiayaan Bank BSI 2024: KPR Syariah, OTO Syariah, KUR Syariah, Investasi Emas Syariah

BELI DI SINI 

Karier Zhang Xin

Melansir Success Story, perempuan berusia 58 tahun ini pindah ke New York dan bergabung dengan Goldman Sachs. Ia juga bergabung dengan Travellers Group pada tahun 1994 dan kemudian kembali ke Tiongkok.

Bersama suaminya Pan Shiyi, ia mendirikan SOHO, yang awalnya dikenal sebagai Hongshi pada tahun 1995. The Times of London menggambarkan pasangan ini sebagai ‘taipan properti paling populer di Tiongkok’.

SOHO merupakan properti perkantoran utama terbesar di Shanghai dan Beijing, China. Perusahaan ini cukup terkenal karena memiliki desain bangunan ikonis yang dibangun oleh arsittek ternama Seung H-Sang, Kengo Kuma dan Zaha Hadid.

Baca Juga : Ringkasan 50 Buku Pengembangan Diri Terbaik 

Prestasi dan Total Kekayaan Zhang Xin

Zhang Xin telah meraih beberapa penghargaan internasional atas perannya sebagai perintis arsitektur visioner di Tiongkok sekaligus pengusaha yang inovatif. Beberapa prestasinya adalah:

  • Menang BusinessWeek’s Stars of Asia Award, tahun 2004
  • Dianugerahi Special Prize di Ia Biennale di Venezia ke-8 atas proyek Commune by the Great Wall
  • Meraih Montblanc Arts Patronage Award, tahun 2004
  • Masuk dalam daftar World’s Most Powerful Women yang disusun Forbes Magazine
  • Masuk dalam daftar Top Ten Billionaire Women We Admire versi Forbes, tahun 2009
  • Top 50 Women in World Business versi Financial Times
  • Masuk dalam daftar China Top 10 Careen Women Role Models in 2009 oleh All-China Women’s Federation, China Sun Media Group, Sina.com, dan Hunan TV
  • Masuk dalam daftar The International Power 50 of the Most Powerful Women di Fortune Magazine

Total Kekayaan

Berkat kerja keras yang dilakoninya, perempuan cantik ini tentu sukses mengumpulkan banyak kekayaan. Diketahui, total kekayaan Zhang Xin mencapai USD 1.1 miliar atau sekitar Rp17,1 triliun.

Hal ini membuatnya jadi salah satu orang terkaya di dunia lho, Beauties! Wah, siapa sangka ya, dari buruh pabrik kini memiliki kekayaan berlimpah ruah.

Penulis : Rini Apriliani (Beautynesia)

Yuk bagikan inspirasinya di sosmed sahabat… terima kasih 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

DISKON 1 JUTA HP VIVO Y35 8/128GB
Hello. Add your message here.