5 Skill yang Wajib Kamu Kuasai jika Ingin Cemerlang di Dunia Kerja

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi/Google

Mengingat saat ini lebih banyak pencari kerja dibanding lowongan kerja yang ada tentunya persaingan di dunia kerja jadi sangat sengit. Untuk itulah kamu perlu menjadi karyawan yang cemerlang supaya eksistensimu sangat dihargai di perusahaan.

Lalu, skill apa saja yang perlu kamu kuasai jika ingin menjadi karyawan yang cemerlang di dunia kerja? Berikut akan diulas lebih lanjut. Simak, ya!

1. Teknologi yang Berkaitan dengan Profesi

Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuatmu harus bisa melek teknologi, terutama yang mendukung profesi yang dijalani. Sebagai contoh, kalau kamu seorang data analyst, maka harus benar-benar menguasai tools apa saja yang dibutuhkan agar pekerjaan jadi lancar dan kamu gak selalu tanya sana-sini.

2. Problem Solving

Kemampuan ini akan selalu dibutuhkan di bidang apa pun. Meski begitu, nyatanya gak semua orang bisa melakukannya, lho. Untuk bisa menjadi problem solver yang baik kamu harus pandai menganalisis masalah sehingga dapat dicari solusinya. Selain itu, diperlukan pula kemampuan untuk tetap bisa berpikir tenang, dan itu butuh effort besar.

3. Kemampuan Beradaptasi

Hal selanjutnya yang perlu dikuasai karyawan supaya bisa cemerlang di tempat kerja, adalah kemampuan beradaptasi. Karyawan dengan kemampuan adaptasi yang baik biasanya akan lebih awet karena bisa ditempatkan di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Hal ini menjadi kualitas yang sangat dicari perusahaan.

4. Kecerdasan Emosional

Tentu pekerjaan gak akan bisa selesai kalau karyawannya gampang baper, kan? Atau lingkungan kerja gak akan nyaman apabila isinya para pekerja yang hobi drama.

Inilah kenapa kecerdasan emosional perlu banget kamu kuasai di dunia kerja. Orang yang punya kecerdasan emosional tinggi gak hanya mampu mengelola emosinya dengan baik, tapi juga bisa menjaga hubungan dengan sesamanya berjalan dengan harmonis. Lingkungan kerja jadi nyaman.

5. Manajemen Waktu

Kalau kamu masih sering telat, buruan deh benahi kebiasaan tersebut. Kebiasaan telat bisa menunjukkan kalau kamu gak bisa mengelola waktu dengan baik, dan itu akan berpengaruh pada citramu di mata perusahaan, lho.

Penulis : Latifah (Yoursay)


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Kinaya Residence Andara 900 Meter Dari Pintu Tol
Hello. Add your message here.