Road to Success : Panduan Klasik untuk Kesuksesan dan Kebahagiaan Dari Napoleon Hill

Yuk bagikan infonya...

Robert Downey Jr. / hotcars.com

Road to Success : Panduan Klasik untuk Kesuksesan dan Kebahagiaan Dari Napoleon Hill

“Road to Success” merupakan sebuah buku yang berisi panduan untuk menuju kesuksesan yang dikumpulkan dari berbagai cerita sukses orang-orang ternama seperti Andrew Carnegie, Henry Ford, John D. Rockefeller dan berbagai tokoh lain. Tertarik untuk mengintip rahasia-rahasia mereka?

Siapa penulis buku ini?

Napoleon Hill adalah penulis buku-buku pengembangan diri yang sangat dikenal. Buku-buku Napoleon Hill yang menjadi best seller antara lain The Law of Success (1928) dan Think and Grow Rich (1937). Buku lain yang ia tulis: The Magic Ladder to Success (1930), Outwitting the Devil (1938), The Master-Key to Riches (1945) serta Grow Rich!: With Peace of Mind (1967). Lima belas rambu dalam Road to Success diambil dari artikel yang ia tulis di Billboards on the Road to Success. Editorial buku ini ditulis Don M. Green, Executive Director Napoleon Hill Foundation.

Baca Juga : Ringkasan 50 Buku Pengembangan Diri Terbaik

Untuk siapa buku ini?

  • Siapa saja yang sedang mencari jalan menuju kesuksesan.
  • Semua orang yang memiliki visi dan tujuan besar untuk hidupnya.
Road to Success
BELI DI SINI

15 rambu yang perlu dipatuhi untuk menuju kesuksesan

Setiap orang pasti ingin mencapai kesuksesan dalam setiap aspek kehidupan mereka. Sayangnya, kesuksesan bukan sesuatu yang mudah dicapai dan kebanyakan orang tidak mengetahui bagaimana cara mencapainya.

Berdasarkan pengamatan dan wawancara dengan beberapa tokoh ternama, Napoleon Hill memberikan panduan untuk membantu orang-orang yang ingin mengikuti jejak mereka.

Dalam pimtar ini, Anda akan mendapatkan 15 rambu yang menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan. Anda juga akan mendapatkan cara untuk mengimplementasikan setiap rambu tersebut dalam kehidupan Anda.

Hal menarik yang dapat Anda pelajari antara lain:

  • Bagaimana membangun siklus kepercayaan diri untuk sukses;
  • Kenapa pikiran manusia bisa menjadi magnet kesuksesan;
  • Bekal apa yang dimiliki Columbus untuk menemukan ‘dunia baru’;
  • Bagimana memiliki kepribadian yang atraktif; dan
  • Apa yang dimaksud dengan ‘kaidah emas’ kesuksesan.

Rambu pertama yang harus diikuti untuk menuju kesuksesan adalah memiliki tujuan pasti dalam hidup. Tujuan hidup yang Anda inginkan harus tergambar dengan jelas.

Tuliskanlah tujuan hidup Anda secara jelas dan sederhana dan bacalah setiap hari. Dengan membaca tujuan Anda setiap hari, keyakinan akan tercapainya tujuan tersebut akan semakin kuat, misalnya dalam doa.

Doa mengandung keyakinan, bukan keyakinan datangnya mukjizat tanpa ada usaha, tapi keyakinan Sang Pencipta akan memberikan energi yang memungkinkan Anda mencapai tujuan.

Untuk menyusun tujuan hidup yang pasti, Anda perlu terlebih dahulu mengevaluasi pengalaman dan menemukan semangat Anda.

Mulailah dari pertanyaan (1) pelajaran apa yang Anda dapatkan dari kegagalan di masa lalu; (2) upaya apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan posisi dan membuat dunia lebih baik; (3) bagaimana pandangan Anda terhadap kesuksesan; (4) kemajuan seperti apa yang ingin Anda raih; serta (5) apa tujuan hidup utama Anda.

Kesuksesan Anda tergantung pada diri Anda sendiri. Hampir semua orang yang sukses memulai dari posisi yang rendah, mereka tidak serta merta berada di posisi mereka saat ini.

Hanya saja mereka berusaha menemukan kekuatan yang mereka miliki untuk meraih kesempatan yang ada. Jangan pernah berpikir untuk berhenti di posisi Anda sekarang. Anda harus percaya bahwa Anda masih dapat mengalami peningkatan.

Kepercayaan diri seperti siklus. Orang lain tidak dapat mempercayai kemampuan Anda apabila Anda tidak mempercayainya. Dan, saat orang lain tidak percaya pada Anda maka Anda akan menjadi tidak percaya diri.

Karena itu mintalah orang terdekat untuk dapat membantu Anda percaya diri.

Saat mendapatkan perintah, ada orang-orang yang dapat melakukannya dengan benar, ada yang melakukannya dengan salah, bahkan ada yang tidak mau melakukannya sama sekali.

Yang pasti, dari berbagai tipe tersebut, orang yang melakukan lebih dari yang diperintahkan adalah orang yang istimewa. Orang-orang yang memiliki inisiatif akan lebih dihargai dan dapat memperoleh kesempatan lebih besar dibandingkan dengan orang-orang yang melakukan perintah sekedarnya.

“Inisiatif adalah melakukan hal yang benar tanpa harus diminta.” ─ Napoleon Hill  

Dengan menggunakan imajinasi, Anda dapat melakukan perubahan-perubahan yang membawa kebaikan terhadap sekeliling Anda.

Menghemat waktu bekerja, menghemat pengeluaran, atau bahkan mendapatkan keuntungan yang lebih menjadi manfaat dari imajinasi.

Imajinasi juga dapat membantu Anda melihat dunia secara berbeda dan mendorong Anda melakukan perubahan, hingga Anda dapat dikenal karena perubahan yang Anda lakukan.

Dengan memiliki imajinasi, Anda akan terus terdorong untuk maju.

Columbus menemukan benua Amerika setelah ‘membayangkan’ bahwa di sisi samudra yang lain terdapat daratan. Lincoln menjadi presiden Amerika yang dihormati karena kepercayaan yang ia miliki akan pentingnya kesetaraan, sebuah imajinasi yang ia miliki sejak kecil.

Selain imajinasi, antusiasme juga pentng untuk Anda miliki.

Apabila Anda memperhatikan, orang-orang yang bekerja dengan antusiasme akan mendapatkan pekerjaan terbaik dengan bayaran tinggi. Antusiasme membuat suasana kerja menjadi riang, karena antusiasme dapat menular ke sekeliling Anda.

Antusiasme juga mendorong Anda untuk dapat menguasai pekerjaan Anda dengan lebih baik. Jadi mulailah berpikir bahwa antusiasme mendatangkan pekerjaan terbaik, bukan pekerjaan terbaik yang mendatangkan antusiasme.

Apabila Anda melihat koloni lebah, ada beberapa hal yang dapat dipelajari. Salah satunya adalah semangat komunitas membuat mereka bisa bertahan hidup. Mereka tidak pernah mementingkan diri sendiri.

Untuk menjadi orang yang sukses, Anda tidak boleh ‘perhitungan’. Hindari sifat memberikan sesuai dengan perkiraan apa yang Anda peroleh.

Lakukanlah pekerjaan melebihi bayaran yang Anda terima, karena nantinya Anda bisa mendapatkan lebih. Mulailah tindakan melayani sesama untuk memungkinkan Anda meraih lebih.

10 MOBIL TERLARIS DI INDONESIA – 085773713808  

Seseorang yang tidak mampu mengendalikan dirinya tidak akan bisa memiliki pengaruh besar terhadap orang lain. Tokoh-tokoh besar dunia adalah orang-orang yang tidak mudah marah, memiliki toleransi dan kontrol diri.

Kontrol diri dimulai dengan menyadari bahwa manusia memiliki kecenderungan untuk marah, intoleran, dan sinis.

Anda juga perlu menyadari bahwa dengan membiarkan orang lain membuat Anda marah, maka Anda menjadi setingkat dengan mereka. Bangunlah kebiasaan untuk memaafkan dan menghilangkan sifat mementingkan diri sendiri.

Ingatlah bahwa Anda tidak akan mendapatkan kebahagiaan dengan memberikan kesedihan kepada orang lain.

Sudah menjadi pemahaman umum bahwa nilai seorang pekerja tergantung dari seberapa efisien dia bekerja. Nilai seseorang yang dapat bekerja dengan benar, tanpa banyak supervisi, akan lebih tinggi dibandingkan orang yang membutuhkan banyak supervisi.

Tapi untuk dapat naik ke posisi yang lebih tinggi, efisien saja tidak cukup. Anda harus berani mengambil tanggung jawab lebih dan membuktikan Anda layak mendapatkan tanggung jawab lebih.

Dua kualitas utama yang berhasil membawa orang-orang ke level eksekutif adalah kemampuan dan keinginan untuk mengemban tanggung jawab yang berat, serta kemampuan membantu dan membimbing orang lain.

Di dalam pekerjaan, kemampuan untuk meyakinkan orang lain akan kualitas yang Anda miliki sangatlah penting.

Kualitas diri tersebut akan dapat terlihat dengan mudah dari surat lamaran, pernyataan dan pertanyaan selama wawancara, dan juga tindak tanduk Anda. Dan kualitas diri Anda tersebut yang dapat membantu Anda mencapai posisi yang Anda inginkan.

Untuk membangun kepribadian yang mencerminkan kualitas diri yang baik, mulailah dari menyadari kemampuan Anda dan membangun kepercayaan diri. Perbaiki tampilan fisik Anda untuk membangun percaya diri.

Gunakan kata-kata yang kuat dan meninggalkan kesan agar orang yang berbicara dengan Anda merasa tertarik dan percaya pada Anda.

Pikiran manusia membentuk kehidupan manusia, karena itu cara pikir yang tepat dapat mendorong kesuksesan. Pikiran yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik, begitu pula sebaliknya.

Menanamkan gagasan yang baik dan konstruktif sangat penting untuk menuju kesuksesan.

Autosugesti adalah salah satu prinsip yang cukup kuat untuk kesuksesan. Autosugesti adalah menanamkan suatu gagasan dan memusatkan perhatian hingga gagasan tersebut menjadi bagian dari diri Anda dan mendominasi tindakan Anda.

Pikiran seperti magnet. Pikiran yang baik akan menarik orang-orang yang baik. Secara alami, pikiran manusia akan mencari orang lain yang memiliki pikiran yang selaras.

Karena itu, bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif untuk dapat terus berpikir positif.

Pikiran manusia memiliki kekuatan yang hebat selama mendapatkan pengembangan yang konsisten.

Orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang mampu menguasai pikirannya sendiri dan memanfaatkannya untuk dapat membantunya mencapai tujuan hidup yang ingin ia capai. Untuk itu diperlukan konsentrasi yang tinggi.

Perlu diingat pula bahwa kesuksesan bukanlah sesuatu yang datang dengan cepat dan tergesa-gesa.

Kesuksesan diperoleh dari kerja keras dan kesabaran. Orang tidak akan sukses hanya dengan memiliki banyak gagasan tanpa mengambil tindakan untuk mewujudkan gagasan tersebut. Karena itu, mulailah mewujudkan gagasan Anda.

Pertama tetapkan tujuan utama Anda untuk tahun depan, atau bahkan lima tahun ke depan. Kemudian, tentukan petunjuk-petunjuk untuk mencapai tujuan utama Anda dan mulai lakukan.

“Mereka yang disebut jenius adalah pekerja keras yang menemukan rencana yang kuat dan mempertahankannya.” ─ Napoleon Hill

BELI DI SINI  

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Yang membedakan antara orang sukses dengan orang kebanyakan hanyalah bagaimana mereka memandang kegagalan.

Orang sukses akan menerima kegagalan dan tidak menyalahkan orang lain atau kondisi sebagai penyebab kegagalan mereka. Mereka akan belajar dari kegagalan dan mendorong diri lebih keras untuk dapat berhasil dan mengubah hidup mereka.

Saat kegagalan menghampiri Anda, berpikirlah bahwa Anda melakukan sesuatu dengan salah dan Anda sedang diberi peringatan agar mengubah jalan Anda (dan hanya Andalah yang bisa merubahnya, bukan orang lain).

Ingatlah bahwa kesuksesan merupakan suatu perjuangan dan diperlukan kegigihan untuk melaluinya.

Saat meniti perjuangan, banyak orang cenderung menjadi egois dan memikirkan diri sendiri, dan rela melakukan apapun untuk mendapatkan uang dan kebahagiaan.

Padahal kedua hal tersebut hanya dapat dipertahankan dengan memberikan pelayanan yang bermanfaat bagi sesama. Anda tidak akan mendapatkan hasil yang baik dengan melakukan tindakan yang buruk.

Orang-orang yang sukses memperoleh kepercayaan dari orang lain karena perilaku dan pelayanan yang ia berikan. Mereka tidak akan mengkhianati kepercayaan orang lain.

Berikutnya, Anda perlu memperhatikan ‘kaidah emas’ dalam meraih kesuksesan.

Kaidah Emas tersebut adalah sikap memperlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan. Seseorang yang memiliki keempat belas faktor lain, namun tidak dapat menerapkan Kaidah Emas tidak dapat mencapai kesuksesan sejati.

Keempat belas faktor lain mungkin dapat memberikan kekuatan, namun kekuatan tersebut dapat mengarahkan pada kegagalan apabila tidak menerapkan Kaidah Emas.

Namun, Kaidah Emas juga tidak menjamin kesuksesan, karena kesuksesan adalah sesuatu yang diraih dan dipertahankan, dan tidak ada jalan pintas untuk meraihnya.

Kesuksesan diawali oleh pikiran yang memiliki tujuan, visi dan rencana yang pasti, yang kemudian diikuti dengan tindakan yang gigih untuk mencapai kesuksesan dengan menerapkan kelima belas faktor yang sudah dijelaskan.

  • Kekuatan pikiran sangat penting untuk mencapai kesuksesan. Mulailah dengan pikiran yang memiliki tujuan, dengan keyakinan diri akan kemampuan untuk meraih kesuksesan.
  • Inisiatif, imajinasi dan antusiasme membedakan orang sukses dengan orang kebanyakan. Orang-orang yang sukses melakukan lebih dari yang diharapkan.
  • Orang yang sukses memiliki rencana dan memulai gagasannya menjadi suatu tindakan.
  • Ia gigih dan tidak ragu saat menghadapi rintangan.
  • Saat menemukan kegagalan, orang yang sukses tidak akan menyalahkan orang lain dan belajar dari kegagalan tersebut.
  • Orang yang sukses mampu mengendalikan diri mereka saat menghadapi kemarahan.
  • Konsentrasi dan kegigihan diperlukan untuk meraih kesuksesan.
  • Memperlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan adalah ‘Kaidah Emas’ kesuksesan.

Sumber : Pimtar

Yuk bagikan inspirasinya di sosmed sahabat… terima kasih


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

11 HP VIVO TERMURAH MULAI RP 1 JUTA
Hello. Add your message here.