Ini 8 Cara Kamu Bisa Tenangkan Pikiran

Yuk bagikan infonya...

Ini 8 Cara Kamu Bisa Tenangkan Pikiran

“Butuh 9 tahun untuk saya berhenti berpikir berlebihan.”

1. Tenang ketika ada masalah 

99% masalah hanya ada di pikiranmu saja, 1% adalah apa yang sebenarnya terjadi. Seringkali, masalahnya bukan masalahnya. Masalahnya hanya cara kamu berpikir secara berlebihan tentang masalah tersebut.

2. Hindari penolakan diri

Menurutmu, kamu tidak pantas mendapatkan kesempatan itu? Tetap ajukan permohonan untuk itu.
Menurutmu kerjaanmu belum cukup bagus? Publikasikan saja.
Tidakkah mereka berpikir mereka akan membalas pesanmu? Kirimkan saja.
Jangan pernah terlalu memikirkan diri sendiri hingga menolak diri sendiri.

3. Kesunyian dan waktu 

Kenyataannya adalah, sebagian besar masalah tidak diselesaikan dengan lebih banyak berpikir, melainkan diselesaikan dengan lebih sedikit pemikiran. Kamu akan menemukan sebagian besar jawaban yang kamu cari dalam keheningan, dalam rentang waktu dengan pikiran jernih. Jika kamu tidak dapat menyelesaikan suatu masalah, berhentilah mencoba.

Baca Juga : 7 Ajaran Jepang 日本 Untuk Hancurkan Rasa Malas

BELI DI SINI

4. Pertanyaan penting  

Saat kamu mulai mengkritik diri sendiri atas kesalahan di masa lalu, atau melihat bencana terjadi di mana-mana, tanyakan pada dirimu sendiri : “Adakah yang bisa saya lakukan saat ini untuk mengubah masa lalu? Apa itu penting?” Kalau menurutmu tidak penting, lupakan saja. Yang sudah terjadi, ya sudahlah, fokus saja ke depannya bos.

5. Kekuatan sekarang 

Yang kamu miliki hanyalah sekarang. Dan apa yang kamu lakukan sekarang dapat memperbaiki masa lalumu dan memperbaiki masa depanmu. Berdamailah dengan hari kemarin, lepaskan hari esok, genggamlah saat ini.

6. Tenangkan pikiran 

Pikiranmu akan menciptakan skenario dalam pikiranmu yang mencerminkan rasa tidak aman, ketakutan dan kekhawatiranmu. Jadi, penting untuk selalu memeriksa fakta pikiranmu sebelum menerimanya, karena dalam situasi yang sangat emosional, pemikiranmu akan menceritakan kisah yang tidak benar. Periksa faktanya sendiri.

7. Penerimaan adalah damai

Kecemasan sebesar apa pun tidak akan mengubah masa depanmu, penyesalan sebesar apa pun tidak akan tidak akan mengubah masa lalumu. Kedamaian ditemukan dalam penerimaan : Menerima ketidaksempurnaan; Terima ketidakpastian; Terimalah hal-hal yang tidak dapat dikendalikan.

Kamu tidak harus memahami, bertoleransi, atau bahkan melupakan sesuatu, tetapi jika kamu menginginkan perdamaian, kamu harus menerimanya.

BELI DI SINI

8. Kesehatan dimulai dari pikiranmu sendiri 

Kamu bisa pergi ke gym, makan makanan sehat, melakukan yoga, minum air putih dan mengonsumsi vitamin, namun jika kamu tidak secara langsung menghadapi hal-hal negatif dalam pikiranmu, kamu tidak akan pernah benar-benar ‘sehat’.

Kesehatan kita tidak diukur dengan timbangan, ukuran otot atau lebar pinggang kita. Kesehatan sejati diukur dari kualitas pikiran kita dan kedamaian pikiran kita. Kesehatan dimulai dari pikiranmu.

Sumber : bisnismasterclass

Yuk bagikan di sosmed sahabat… terima kasih 


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

PEMBIAYAAN SYARIAH JAMINAN BPKB MOBIL
Hello. Add your message here.