Mengenal Politeknik Statistika STIS, Gratis dan Lulus Jadi CPNS

Yuk bagikan infonya...

Ilustrasi/Google
Buku Panduan Resmi Tes Akademik Kampus Kedinasan

Kuliah Gratis Lulus Langsung Kerja, Cek di Sini Syarat dan Cara Daftar di 35 Sekolah Kedinasan Negara

Politeknik Statistika STIS adalah perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. Politeknik Statistika STIS merupakan lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik dan profesional.

Kurikulum Politeknik Statistika STIS dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, dan teknologi informasi. Proses dan metode pembelajaran ditekankan pada pengembangan keterampilan di bidang statistik dan komputasi statistik.

Lulusan Politeknik Statistika STIS merupakan tenaga yang siap dan mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.

Program Studi

Politeknik Statistika STIS menyelenggarakan dua program studi, yaitu Statistika (D III dan D IV) dan Komputasi Statistik (D IV)

1. Statistika (D III dan D IV)

Program studi Statistika terbagi ke dalam dua peminatan. Pertama, Peminatan Statistika Ekonomi yang mempelajari statistik terapan bidang ekonomi sehingga mampu melaksanakan kegiatan dan analisis data statistik harga-harga, produk domestik regional bruto, neraca wilayah, indikator ekonomi, dan lain sebagainya.

Kedua, Peminatan Statistika Sosial dan Kependudukan yang mempelajari statistik terapan bidang statistik sosial, kependudukan, dan demografi sehingga mampu melakukan analisis dan pelaporan di bidang sosial, kependudukan, dan demografi. Sedangkan.

2. Komputasi Statistik (D IV)

Program studi Komputasi Statistik mempelajari teknik pengolahan data, membuat program, dan analisis data serta teknik penyusunan sistem informasi statistik seperti penyusunan basis data, komunikasi data, sistem jaringan, dan diseminasi data statistik.

Gratis dan Lulus Jadi CPNS

Selama mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS, mahasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan (tanpa uang saku).

Lulusan Politeknik Statistika STIS akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil dan akan ditugaskan di Badan Pusat Statistik/Kementerian/Lembaga/Instansi lainnya di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Syarat Pendaftaran Politeknik Statistika STIS 2021

PERSYARATAN IKATAN DINAS

Untuk dapat mengikuti proses seleksi PMB Politeknik Statistika STIS, peserta harus memenuhi syarat-syarat berikut:

Persyaratan Umum

1) Sehat jasmani dan rohani (dapat atau layak bekerja dan beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di lapangan), dan bebas narkoba;

2) Tidak buta warna (baik total maupun parsial), untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri;

3) Lulusan SMA/MA Peminatan MIPA/IPS (semua Program Studi), dan SMK/MAK Peminatan Teknik Komputer dan Informatika (khusus untuk Program Studi Komputasi Statistik Program Diploma IV);

4) Nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80,00 (skala 1-100) atau 3,20 (skala 1-4,00) pada ljazah atau Surat Keterangan Lulus/Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara (bagi yang belum memiliki ijazah);

5) Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September 2020;

6) Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS sampai dengan pengangkatan PNS;

7) Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain;

8) Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS;

9) Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS;

10) Setelah lulus pendidikan di Politeknik Statistika STIS, bersedia ditempatkan di Badan Pusat Statistik/ Kementerian/ Lembaga/ Instansi lainnya sesuai penempatannya di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota.

Persyaratan Khusus untuk Program Diploma III

Domisili peserta adalah Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara (dibuktikan dengan Kartu Keluarga).

Kampus Politeknik Statistika STIS berlokasi di Jl. Otto Iskandardinata No. 64C Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur 13330.

Pengumuman pendaftaran sekolah kedinasan terbaru kunjungi website Seleksi Nasional Sekolah Kedinasan, Badan Kepegawaian Negara dikdin.bkn.go.id , stis.ac.id dan website masing-masing sekolah kedinasan.

Artikel Pilihan

Yuk bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Program Warisan Rp 1 Miliar Selengkapnya...
Hello. Add your message here.