Kenapa Harus Kuliah di Kampus Ikatan Dinas? Gratis, Uang Saku, Langsung Kerja, Beasiswa S2

Yuk bagikan infonya...

IPDN/Google
Buku The Best Drilling Tes Masuk Kampus Ikatan Dinas 2021

Kampus Ikatan Dinas merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah Kementerian/Lembaga Negara yang bertujuan mendidik mahasiswa untuk bekerja di Kementerian/Lembaga Negara tersebut.

Kenapa Harus Kuliah di Kampus Ikatan Dinas?

1. KULIAH GRATIS, artinya kita tidak membayar sepeser pun terkait biaya kuliah. Semua biaya perkuliahan benar-benar gratis. So, tugas kita hanya belajar dengan baik di sana.

2. Dapat UANG SAKU. Selain kuliah gratis, ada beberapa perguruan tinggi ikatan dinas yang memberikan uang saku. Asik kan? Uang bisa kita gunakan untuk membeli keperluan pribadi, ditabung, atau untuk hal positif lainnya.

3. Jaminan masa depan dengan IKATAN DINAS, yaitu jadi PNS/ASN. Artinya, sehabis lulus kuliah, kalian akan bisa bekerja di instansi negara. Kalian gak usah pusing-pusing cari kerja.

4. Kesempatan mendapatkan BEASISWA S2/S3 di dalam maupun di luar negeri. Bagi kalian yang punya kemampuan akademik bagus, maka program beasiswa pascasarjana terbuka lebar. Tentu ini akan menunjang karir dan masa depanmu.

Ragam Tes dan Mekanisme Seleksi

1. Materi dan mekanisme seleksi masing-masing PTK bisa berbeda-beda. Biasanya menggunakan sistem gugur. Seleksinya meliputi:

– Seleksi Administrasi
– TPA (Numerik,Verbal, Logika, Gambar)
– Tes Bahasa Inggris (TBI, model soal standar TOEFL)
– Tes Akademik
– Tes Kesehatan 1 dan 2
– Tes Kesamaptaan/Fisik/Kebugaran A dan B
– TesWawancara
– Tes Psi kologi (Psikotes)
– Ditambah “TESWAJIB” : Tes Kemampuan Dasar (TKD)

2. Seleksi TKD ini adalah seleksi menjadi CPNS. Sebelumnya TKD diujikan setelah mahasiswa lulus, namun mulai tahun ini TKD dimasukkan dalam rangkaian seleksi penerimaan, sehingga setelah lulus nanti kalian langsung diangkat menjadi CPNS. Materi TKD meliputi:

– Tes Wawasan Kebangsaan (UUD 45, Pancasila, Sejarah Nasional dan Kewarganegaraan, DII.)
– Tes Intelegensia Umum (Isinya mirip dengan Tes Potensi Akademik)
– Tes Karakteristik Pribadi (Semacam Tes Kepribadian)

Semuanya DIKUPAS TUNTAS dalam buku “The Best Drilling Tes Masuk Kampus Ikatan Dinas 2021” yang diterbitkan oleh FORUM EDUKASI pada bulan Maret 2020, tebal buku 624 halaman dengan ukuran 19×26 cm. Harga buku Rp185.000 (belum termasuk ongkos kirim).

Untuk Pembelian Buku Kirim SMS/WA ke 085773713808 dengan format : Nama – HP – Alamat Lengkap – The Best Drilling Tes Masuk Kampus Ikatan Dinas 2021 – Jumlah Buku

Artikel Pilihan

Yuk bagikan sebagai sedekah…


Yuk bagikan infonya...

About Auther:

Info Biografi

Formasi CPNS Lulusan SMA Di 8 Instansi Pemerintah
Hello. Add your message here.